Guardiola Butuh Tambahan Pencetak Gol

By Admin


nusakini.com - Kemenangan 5-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris tidak membuat Pep Guardiola merasa puas dengan stok penyerang yang ada.

Manajer berpaspor Spanyol ini menilai, kurangnya gol yang dicetak Manchester City menjadi alasan terbesar tim kehilangan banyak poin dan gagal bersaing dalam pacuan gelar musim ini.

Untuk pertama kalinya musim ini, City mengepak lima gol dengan lima pemain berbeda di papan skor, tapi Guardiola mengindikasikan ingin menambah daya gedor tim.

“Ini soal kualitas. Setiap pemain memiliki kualitas. Para pemain yang dapat mencetak gol, mencetak gol, dan kami tidak memiliki itu cukup banyak,” jelas Guardiola dalam konferensi pers.

Hasil akhir pekan kemarin memberikan dorongan besar kepada City dalam upaya mereka lolos ke Liga Champions musim depan, apalagi rival utama Liverpool kehilangan poin di kandang sendiri.

Namun, Guardiola memperingatkan pemainnya untuk tidak lengah di sisa musim.

“Ini pertarungan besar. Di Spanyol selalu ada dua tim — Barcelona dan Real Madrid — ditambah Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir dan yang lain mulai datang.

“Tapi di sini ada enam tim luar biasa dan mereka semua pantas untuk sejarah mereka, untuk kualitas mereka [untuk lolos].

“Anda tak dapat membayangkan musim ini, bahwa Chelsea dan Liverpool [tidak tampil di Eropa] musim lalu dengan pemain dan manajer yang mereka punya.

“Ketika hal itu terjadi, Anda dapat bayangkan hal itu juga dapat terjadi pada Anda, tapi kami memiliki dua laga kandang dan kami memiliki kelebihan pertandingan dari Liverpool. (fft/om)